Tag

Pagi-pagi Saya berangkan ke kantor dengan perut lapar, dan kerjaan pun sudah menunggu di kantor. Dengan perut lapar harus membuat laporan yang harus segera di selesaikan, ini memang harus segera diselesaikan! agar habis ini bisa segera beli makan.he,he,he. Selesai sudah laporan, korupsi waktu sedikit untuk makan tidak apa-apa lah.ha,ha,ha,ha. Kali ini saya ingin beli makanan sendiri keluar, karena Saya penasaran dengan Nasi Men Mur yang sering di belikan CS kantor. Yawdah Saya langsung keluar cepat-cepat…

Sesampai di Warung makan Men Mur, Warung makan yang sederhana namun ramai pembelinya. Saya langsung memesan Makan yang biasa Saya beli. Makanannya sederhana, Nasi dengan lauk lawar merah dan lawar putih, sangat sederhana bukan, dan harganya juga terjangkau cuman Rp. 6.000. Tapi ini banyak yang suka dan memang rasanya enak sekali. Saya perhatikan ternyata lawarnya masih sangat-sangat fresh, karena ketika saat memesan makanan, lawarnya baru di buatkan dan tidak ada penyedap rasa buatan yang dicampurkan, ini semunya alami. Mungkin ini penyebab rasa enaknya dan mungkin ini penyebab banyak yang suka makanan ini.

Lama di Warung makan Men Mur dan memeprhatikan konsumennya, ternyata kebanyakan dari konsumen Warung makan Men Mur ini adalah Calo. Dapat dikatakan warung makan Men Mur tempat berkumpulnya komunitas para calo, dari calo sepeda motor sampai calo tanah. Saling bertransaksi, Tanya harga dan lokasi tanah hanya obrolan ini yang terdengar.

Tetapi dbalik ini Saya berpikir kalau pemilik Warung makan Men Mur sangat pintar memanfaatkan keberadaan komunitas Calo ini dan sangat pintar mengelola agar komunitas ini tetap bertahan menjadi konsumen yang loyal untuk Warung makan Men Mur. Tampa disadari ini merupakan salah satu strategi marketing. Hem… pemilik warung sederhana saja sudah bisa melakukan strategi marketing.

Pelayanan yang ramah dengan keakraban saat melayani, yang terlihat dari penyebutan nama konsumen pada saat menanyakan pesanannya. Pelayanan dengan sepenuh hati, pelanggan di anggap sebagai teman, sehingga memberikan pelayanan bagaikan sahabat tampa batasan. Produk yang ditawarkan produk yang alami dengan rasa yamg enak dengan harga yang tidak begitu mahal, ini menjadikan poduk memiliki brand value yang tinggi.

Dengan memanfaatkan komunitas, pemasaran pun dilakukan dengan biaya rendah dengan efek yang sangan tinggi, bahkan tampa biaya. Marketing word of mout (WOM) akan tercipta dari komunitas yang terbentuk ini. WOM merupakan strategi promosi yang sangat efektif, informasi akan menyalur dari orang kepercayaan. Dalam prilaku konsumen informasi yang paling bisa memepengaruhi keputusan konsumen adalah informasi dari orang tedekat, seperti sahabat, keluarga atapun tetangga. Untuk menciptakan ini di perlukan sebuah keihklasan dalam melayani dan tidak dibuat-buat. Sehingga kualitas layanan tinggi yang menciptakan kepuasan pelangan sehingga loyalitas pun tercipta. Warung makan Men Mur telah melakukan ini, Salut…!